» » Gerindra Paham Pengangkatan Honorer K2 jadi CPNS Bau Pilpres
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 6-12-2017, 22:02
6-12-2017, 22:02

"Gerindra Paham Pengangkatan Honorer K2 jadi CPNS Bau Pilpres"


Gerindra Paham Pengangkatan Honorer K2 jadi CPNS Bau Pilpres


Ratusan ribu honorer kategori 2 (K2) berpeluang diangkat menjadi CPNS, menyusul kesepakatan pemerintah dan DPR melakukan revisi Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria mengatakan pemerintah selama ini tidak pernah berniat mengangkat tenaga honorer K2 menjadi CPNS dengan berbagai alasan, salah satunya tidak punya dana.

Namun, kata Riza, pihaknya menyambut baik jika sekarang pemerintah berniat mengangkat honorer K2 menjadi CPNS.

Sekalipun sekarang ini menjelang tahun politik dan dimanfaatkan untuk kepentingan politik pemerintah.

"Bagi Komisi II yang penting itu bisa diangkat honorer. Sekalipun kita tahu bahwa ini ada kepentingan politik pemerintah khususnya Pak Jokowi khususnya untuk Pilpres," kata Riza saat dihubungi JPNN, Kamis (7/12).

Bagi dia, tidak peduli apakah ada upaya pencitraan dan sebagainya. Yang terpenting, pengangkatan tenaga honorer yang sejak awal ditolak pemerintah dengan dalih membutuhkan dana triliunan, itu bisa dipenuhi.

"Walaupun kita tahu kenapa tiba-tiba jadi mau mengangkat honorer karena memang mau memasuki tahun politik, tentu ada kepentingan pemerintah di situ," ungkapnya.

Ketua DPP Partai Gerindra itu mengatakan, pengangkatan honorer ini memang sudah merupakan janji presiden sejak awal.

Karena itu, dia berharap pemerintah bisa memenuhi komitmennya untuk mengangkat tenaga honorer yang sudah belasan tahun mengabdi.

"Tidak ada masalah buat kami yang penting tenaga honorer bisa diangkat. Sekalipun, kita tahu karena ini ada kepentingan pencitraan dan lain-lain memasuki tahun politik," kata Riza.

Pernyataan Riza terkait dengan ajakan Wakil Ketua Baleg DPR RI Toto Daryanto agar honorer K2 jika nanti sudah diangkat menjadi CPNS, memilih Jokowi. Politikus PAN itu mengungkapkan komitmen partainya memperjuangkan honorer K2.

"PAN itu selalu bersama PDIP memperjuangkan nasib honorer K2. Kalian harus yakin, tidak mungkin Pak Jokowi tidak akan mengangkat kalian menjadi CPNS. Kalau sudah jadi CPNS jangan lupa pilih Pak Jokowi ya," ujar Toto yang disambut takbir ratusan honorer K2 dari 17 provinsi, dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) Badan Legislasi (Baleg) DPR RI dengan Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I), DPRD Kabupaten Langkat dan Kota Bontang di Senayan, Rabu (6/12).

RDPU terkait rencana Revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN), yang diharapkan mengakomodasi keinginan honorer K2, yang jumlahnya sekitar 400 ribuan, untuk bisa diangkat menjadi CPNS.

Artikel ini disalin dari:
https://www.jpnn.com/news/gerindra-paham-pengangkatan-honorer-k2-jadi-cpns-bau-pilpres
Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
^