» » Ruhut Sebut Situa Bangka Bau Tanah Kumat Lagi setelah Amien Rais Sebut Koalisi Partai Setan
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 13-04-2018, 22:16
13-04-2018, 22:16

"Ruhut Sebut Situa Bangka Bau Tanah Kumat Lagi setelah Amien Rais Sebut Koalisi Partai Setan"


Ruhut Sebut Situa Bangka Bau Tanah Kumat Lagi setelah Amien Rais Sebut Koalisi Partai Setan


Tersihir.com - Sejumlah politisi menanggapi pernyataan kontroverial Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212, Amien Rais, soal dikotomi partai setan dan partai Allah.

Amien menyebut PAN, PKS, dan Gerindra sebagai kelompok yang membela agama Allah.

"Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan," ujar Amien seperti dilansir cnn indonesia.

"Orang-orang yang anti Tuhan, itu otomatis bergabung dalam partai besar, itu partai setan. Ketahuilah partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya... Tapi di tempat lain, orang yang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, Partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan," imbuh dia.

Amien mengatakan saat ini merupakan zaman antara ucapan dan kenyataan tidak sejalan. Sehingga dia menilai warga cenderung ditipu oleh pemerintah.

"Kita mengalami satu zaman antara omongan dan kenyataan jaraknya makin jauh. Kita sedang hidup di mana ada penipuan, pengalihan fokus dan pembodohan yang melakukan kadang-kadang dari yang tinggi," kata dia.

Mantan anggota DPR Ruhut Sitompul melontarkan kicauan yang menyebut situa bangka bau tanah kumat lagi di akun twitternya, Sabtu (14/4/2018).

Memang Ruhut tak menyebut identitas yang disebutnya situa bangka bau tanah . Tapi kicauan ini terlontar setelah Amien Rais menyebut dikotomi partai setan.

''Situa Bangka ba'u tanah mulai kumat lagi ha ha ha ka'le Stresssssss lihat, "Indonesia makin Sukses dipimpimpin Pemimpin yg selalu Melayani Rakyatnya" MERDEKA,'' cuitnya.


Netizen memberikan respons yang berbeda. Ada yang setuju tapi banyak juga yang menyerang balik pribadi Ruhut, yang dulu mendukung SBY dan kini mendukung Jokowi.

@FerryF2So4 : Sabar bang Ruhut...orang itu sudah uzur,bentar lagi juga mati. Kasih puas dia mau omong apa ketimbang nantinya dibawa mati...bisa penasaran. Biasanya kata dokter yg menghadapi pasien uzur suka pesan sama keluarganya kasih aja apa yg dia suka mumpung msh hidup.
@violenandini84 : Yaaahhh si tua nyebar aroma busuk! Sdhlah pak Amin istifar banyak2 ingat umur yg mkin uzur.jgn diisi dg menyebar fitnah dan adu domba..krn andalah orang yg pertama kali di mintai pertanggung jwaban atas efek fitnah dan isu yg anda tebar! Ingat siapa tebar angin akan menuai badai

@RayyFadd: Cabut aja bang gelar reformasinya di rotasi di beri gelar sangkuniang.
‏ @Muhamad26989151: Kepada pak Jokowi ...tolong berikan jabatan pada bapak Ruhut Sitompul, kasian dia sudah cape jadi penjilat

@hanka_ismail : Bang inget umur abang juga sdh bau tanah juga wkwkwk

Sedangkan aktivis sekaligus politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko menanggapi pernyataan Amien lebih santai.

Melalui akun Twitter pribadinya @budimandjatmiko dirinya menuturkan,"memang menjengkelkan tapi sebenarnya bangsa Indonesia sedang menghadapi soal multiple-choice yang mudah dalam ujian demokrasinya pd 2019.

Memilih antara a). Maju dengan cerdas TIDAK sekubu dengan Amin Rais, ATAU? B). Mandeg dengan bebal bersamanya. Ini kan soal yg amat mudah!"

Sebelumnya Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, meminta Ketua Majelis Kehormatan PAN, Amien Rais, tidak memancing polemik di tengah masyarakat.

Respon pria yang akrab disapa Romy tersebut terkait dengan pernyataan Amien yang mengelompokan partai di Indonesia, yakni Hizbullah (Partai Allah) dan Hizbut Syaithan.

"Sebagai pemimpin harusnya makin bijak, memancing polemik dan provokasi agitasi massa pemilih di tingkat bawah. Kalau yang seperti ini mereka marah dan tidak mampu mengendalikan yang repot yang menyampaikan," ujar Romy di Hotel Patrajasa, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/4/2018).

Romy menjelaskan bahwa Amien tidak berhak untuk menyebut partai dengan sebutan tersebut.

Bagi Romy yang hanya memiliki hak untuk itu hanya Allah SWT.

"Yang tahu Partai Allah itu hanya Allah, bukan Amien Rais. Sama-sama ada Anya tapi Allah bukan Amien Rais," jelas Romy.

Sebelumnya Amien Rais kerap menyerang Jokowi dengan beragam isu.

Sebelumnya Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais kembali mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti dilansir detik.com, Amien menyebut program bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Jokowi merupakan suatu pembohongan.

"Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektar, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?" kata Amien saat menjadi pembicara dalam diskusi 'Bandung Informal Meeting' yang digelar di Hotel Savoy Homman, Jalan Asia Afrika, Bandung, Minggu (18/3/2018).

Amien juga berbicara soal PKI yang belum lama ini sempat disinggung Jokowi. Dia menyebut ada unsur pembangkitan PKI dalam pemerintahan Jokowi.

"Pemimpin (Jokowi) mengatakan tahun 1965 baru 4 tahun mana ada PKI balita. Memang enggak ada, tapi kenapa rezim ini memberikan angin membangkitkan PKI," katanya.

Artikel ini disalin dari:
Tribunnews.com
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
^