» » Dua Alasan Polemik Luhut Vs Amien Rais Harus Dihentikan
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 20-03-2018, 15:23
20-03-2018, 15:23

"Dua Alasan Polemik Luhut Vs Amien Rais Harus Dihentikan"


Dua Alasan Polemik Luhut Vs Amien Rais Harus Dihentikan


Tersihir.com - Komentar politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais yang menyebut program bagi-bagi sertifikat tanah yang dilakukan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) kepada masyarakat merupakan pembohongan menuai reaksi keras dari Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut meminta Amien berbicara tentang data jika ingin menyampaikan kritik. Bahkan, mantan Menko Polhukam itu 'mengancam' akan membuka dosa mantan Ketua MPR tersebut.

Direktur eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi menganggap ada dua alasan 'perang urat saraf' antara Luhut dan Amien harus dihentikan.

Pertama, kritik yang disampaikan Amien mestinya maknai biasa-biasa saja tak perlu direspon berlebihan untk menghindari tensi politik yang mendidih. Meski begitu, Amien mestinya menyodorkan satu fakta soal tuduhan yg disampaikannya itu.

"Apalagi saat ini semua pihak sedang berkomitmen untuk menabuh perang melawan hoax. Ini penting untuk mengukur validitas kritik," ujar Adi saat dihubungi SINDOnews, Rabu (21/3/2018).

Kedua, lanjut Adi, niat Luhut sebenanrnya cukup baik bahwa kritik mesti menggunakan data, bukan asal kritik. Meski begitu, intonasi dan diksi yang digunakan mesti hati-hati, tak perlu menggunakan kata yang agak menyeramkan.

"Ya mungkin karena Pak Luhut back ground nya militer, jadi statementnya hitam putih," katanya

Di atas segalanya, Pengamat Politik UIN Jakarta ini berpendapat bahwa, kedua tokoh tersebut memiliki niat baik yang sama untuk memperbaiki bangsa ini. Hanya saja berbeda perspektif dan cara memperjuangkannya saja.

"Jadi tak perlu dibesar-besarkan karena banyak agenda lain yang jauh lebih substansial," pungkasnya.

Artikel ini disalin dari:
Sindonews.com
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
^