» » GMPG Dengar Kabar Novanto Paksakan Azis Syamsuddin Jadi Ketua DPR
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 8-12-2017, 15:51
8-12-2017, 15:51

"GMPG Dengar Kabar Novanto Paksakan Azis Syamsuddin Jadi Ketua DPR"


GMPG Dengar Kabar Novanto Paksakan Azis Syamsuddin Jadi Ketua DPR


Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) yang dimotori Doli Kurnia mendengar kabar manuver Setya Novanto menunjuk Azis Syamsuddin menjadi Ketua DPR. GMPG menolak manuver tersebut.

"Kemarin sore kita dikejutkan dengan berita adanya pertemuan yang diinisiasi oleh Ketua FPG DPR RI, Robert Kardinal dan Azis Syamsuddin dengan mengundang Ketua-ketua fraksi lainnya. Pertemuan yang kemudian cuma dihadiri oleh Arsul Sani dari F-PPP dan Cucun dari F-PKB dan Sekjen DPR RI, ternyata untuk menyampaikan pengunduran diri SN dari Ketua DPR dan memaksakan untuk segera dilakukannya Rapat Paripurna untuk mengesahkan Azis sebagai Ketua DPR berdasarkan surat dari SN," tutur Doli kepada wartawan, Sabtu (9/12/2017).

Apabila informasi itu benar, kata Doli, maka untuk kesekian kalinya oknum politisi Golkar telah mempermalukan bahkan melecehkan Golkar dan DPR. Menurut Doli, tindakan yang dilakukan Novanto, Robert Kardinal, dan Azis Syamsuddin, telah menempatkan kepentingan pribadi dan kelompok di atas kepentingan partai dan juga publik.

"Lebih jauh mereka telah berusaha menghalalkan segala cara untuk meraih kekuasaan. Seperti tak kenal etika, moral, dan adab, mereka mengabaikan keberadaan rakyat dan menempatkan DPR seakan berada di dalam genggaman mereka yang kapan saja bisa dibolak balik sesukanya," ulas Doli.

Doli mengatakan manuver Novanto yang disokong Robert Kardinal dan Azis telah melampaui kewenangan DPP Golkar. Novanto, kata dia, bukanlah pemilik Golkar, dan kepemimpinannya telah terdegitimasi secara politik karena kasus hukumnya dan permintaan munaslub dari DPD-DPD I Golkar.

"Oleh karena itu, sudah sepantasnya para anggota DPR yang terhormat tidak mengikuti keinginan SN dan Azis, yang dimulai dari gerakan anggota FPG untuk menolak pemaksaan pergantian SN ke Azis Syamsuddin di Rapat Paripurna

Azis Syamsuddin, saat dikonfirmasi mengenai pertemuan yang disebut Doli, mengaku tak tahu menahu. Dia mengatakan saat itu dirinya sedang berada di daerah.

"Saya malah ga tahu tuh," ujar Azis.

Plt Sekjen DPR Damayanti juga mengaku tak tahu menahu soal pertemuan yang disebut Doli. "Saya nggak tahu," ujarnya singkat.

Artikel ini disalin dari:
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
^