» Sandiaga Klaim Cetak Sejarah dengan Terobosan Rusun Hybrid untuk Hapus Kawasan Kumuh
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 13-02-2018, 01:40
13-02-2018, 01:40

"Sandiaga Klaim Cetak Sejarah dengan Terobosan Rusun Hybrid untuk Hapus Kawasan Kumuh"


Sandiaga Klaim Cetak Sejarah dengan Terobosan Rusun Hybrid untuk Hapus Kawasan Kumuh

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana membangun rumah susun (rusun) dengan konsep hybrid. Konsep ini diharapkan dapat menggantikan konsep rusun yang terkesan kumuh.

Nantinya konsep rumah ini akan diuji coba di 17 RW di Penjaringan, Jakarta Utara. Karena wilayah tersebut masuk dalam kawasan kumuh di ibu kota.

"Kita harapkan ada 2 proyek utama yaitu akses air dan juga sanitasi dan yang kedua rusun yang hybrid. Mungkin 5-6 lantai saja gantikan rumah warga yang kumuh miskin, kumuh padat yang timbulkan banyak permasalahan sosial," kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (13/2).

Politisi Gerindra ini menambahkan, konsep rusun hybrid ini bakal dilengkapi fasilitas seperti apartemen yaitu tersedianya pendidikan dan peluang usaha.

"Tadi kami dengar sendiri dari warga RW 17 cari lapangan kerja di sana susah dan harga bahan pokok meningkat luar biasa terutama bahan pangan. Jadi kami ingin ada juga peluang ekonomi," tuturnya.

Dalam merealisasikan rencana ini, Sandiaga berniat menggandeng Human Cities Coalition (HCC). Dan ini adalah salah satu cara menghadirkan hunian yang berkualitas untuk warga Jakarta.

"Ini yang bersejarah karena dengan terobosan ini out of the box selama ini penataan warga dipindahkan ke rusun yang jauh dari tempat tinggal mereka tapi kalau di sini warga dibangunkan rusun yang memang ada di tempat mereka," tutupnya. [fik]

Artikel ini disalin dari:
Merdeka.com
Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
close
Loading...
^