» Serangan Balik Pengacara Setya Novanto ke SBY
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 7-02-2018, 22:00
7-02-2018, 22:00

"Serangan Balik Pengacara Setya Novanto ke SBY"


Serangan Balik Pengacara Setya Novanto ke SBY

Firman Wijaya, Kuasa Hukum Setya Novanto menanggapi santai langkah Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang melaporkannya ke Bareskrim Polri atas dugaan pencemaran nama baik. Meski demikian, Firman mengakui, langkah hukum SBY berpotensi mengganggu sidang perkara dugaan korupsi e-KTP yang menjerat Setya Novanto.

"Tentu saja pelaporan tersebut berpotensi mengganggu independensi, akuntanbilitas dan transparansi proses peradilan. Jadi ini bukan perang, ini biasa saja, damai. Pencarian kebenaran," kata Firman di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (8/2).

Firman meyakini kepolisian sebagai aparat penegak hukum memahami langkah yang harus dilakukan atas laporan SBY. Menurutnya, kepolisian tidak akan gegabah menindaklanjuti laporan tindak pidana terkait proses hukum yang sedang berjalan di persidangan.

"Tentu penegak hukum juga tahu, ini proses penegakan hukum sedang berjalan. Tidak boleh diganggu siapapun juga," kata mantan pengacara Anas Urbaningrum itu.

Meski demikian, Firman mengaku menghormati laporan yang dilakukan SBY. Firman pun bakal tetap mendampingi Novanto dalam menjalani proses persidangan.

"Peradilan ini bukan milik saya pribadi. Peradilan ini adalah ā€ˇpencarian keadilan. Sehubungan terhadap pelaporan saya, saya hormati," katanya.

Dalam kesempatan ini, Firman mengapresiasi para advokat yang bersedia mendampinginya menghadapi langkah hukum SBY.

Artikel ini disalin dari:
BeritaSatu
Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
close
Loading...
^