» Zakat dari Gaji PNS Muslim, Fahri Hamzah Tuduh Kas Negara mulai Kering
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 7-02-2018, 19:47
7-02-2018, 19:47

"Zakat dari Gaji PNS Muslim, Fahri Hamzah Tuduh Kas Negara mulai Kering"


Zakat dari Gaji PNS Muslim, Fahri Hamzah Tuduh Kas Negara mulai Kering

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menduga, motif rencana kebijakan pemerintah menarik 2,5 persen gaji PNS untuk zakat sebagai upaya menutup menipisnya kas negara.

Menurutnya, pemerintah saat ini panik karena kekurangan kas sehingga mencari pemasukan dengan segala cara, salah satunya dengan memotong gaji PNS untuk zakat.

"Jadi jangan motifnya adalah karena kas negara mulai kering lalu semua sumber-sumber yang bukan merupakan hak dari negara dirampas," ujar Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/2).

Ia mencontohkan, pemerintah harus menanggung gaji bagi para marbot atau pengurus masjid yang tersebar di Indonesia jika memaksa zakat sebagai sumber pemasukan kas negara.

"Berani tidak pemerintah membiayai marbot di jutaan masjid yang ada di Indonesia? Karena selama ini sumber-sumber pembiayaan seperti itu banyak membantu menghidupkan lembaga-lembaga agama dari pusat hingga daerah," ujarnya.

"Jadi ini lebih dari bentuk kepanikan, bukan solusi. Dan ini akan berefek buruk bagi kehidupan sosial, bahkan kehidupan beragama kita," ujar Fahri.

Artikel ini disalin dari:
CNNIndonesia.com
Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
close
Loading...
^