» Sandiaga ingin Normalisasi, Aher sebut Sungai Ciliwung Wewenang Jokowi
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 6-02-2018, 19:25
6-02-2018, 19:25

"Sandiaga ingin Normalisasi, Aher sebut Sungai Ciliwung Wewenang Jokowi"


Sandiaga ingin Normalisasi, Aher sebut Sungai Ciliwung Wewenang Jokowi

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mengaku tidak memiliki kuasa menangani Sungai Ciliwung dan daerah kawasan hutan di Jabar. Menurutnya, masalah Ciliwung dan hutan ditangani oleh pemerintah pusat.

"Kalah sungainya di Jabar tapi dikelola pusat, kemudian juga kehutanannya oleh pusat kemudian juga masyarakat dan fasilitasinya oleh pemprov dengan pemkab," kata Aher sebelum menghadiri rapat kerja gubernur (Rakergub) seluruh Indonesia yang diadakan Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) dengan tema "Optimalisasi Peran Pemda dalam Penanganan Radikalisme, Terorisme dan Bencana" di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (7/2).

Mengenai mitigasi, Aher melanjutkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Pemprov DKI. Apabila Pemprov Jabar tidak memiliki wewenang mengelola Ciliwung, lain halnya dengan Pemprov DKI yang memiliki program normalisasi Sungai Ciliwung.

Di tempat terpisah, Wagub Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya bakal melanjutkan program normalisasi. Sekarang program tersebut sedang dibahas di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang).

Sandi mengatakan, pihaknya masih menunggu partisipasi warga, khususnya yang tinggal di daerah yang harus digusur. Penggusuran adalah konsekuensi dari normalisasi seperti Kampung Arus.

"Karena kita inginnya ada partispasi dan inisiatif dari warga sendiri," kata Sandi.

Artikel ini disalin dari:
BeritaSatu
Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
close
Loading...
^