» Bukan hanya Banjir, Warga DKI harus Siap Hadapi Sederet Bencana ini
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 6-02-2018, 16:49
6-02-2018, 16:49

"Bukan hanya Banjir, Warga DKI harus Siap Hadapi Sederet Bencana ini"


Bukan hanya Banjir, Warga DKI harus Siap Hadapi Sederet Bencana ini

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengingatkan bencana alam akibat cuaca buruk seperti banjir, longsor, dan angin puting beliung masih membayangi di bulan Februari.

BNPB memperingatkan masyarakat, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Pemprov Jakarta, dan LSM untuk bersiap menghadapi cuaca buruk di Bulan Februari.

"Masyarakat harus siap siaga menghadapi puncak musim hujan di Bulan Februari di wilayah Jawa di mana ancaman banjir, longsor, dan angin puting beliung meningkat. BNPB akan terus dampingi BPBD dalam menangani banjir di Jakarta," ujarnya di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

"Saat ini posisi air di Bedungan Katulampa dan Depok normal, sementara di Pintu Air Manggarai Jakarta Pusat siaga 3. Banjir relatif cepat surut selain karena debit dari hulu yang menurun dan tidak ada hujan juga karena normalisasi Sungai Ciliwung yang sudah dilakukan sebelumnya. Sementara Pemprov Jakarta sigap menghadapi banjir dengan mengoperasikan 450 penyedot air baik yang mobile maupun stasioner,"ujar dia.

Sutopo menyatakan banjir yang melanda Jakarta memberi dampak kepada 7.228 kepala keluarga atau 11.450 orang di 141 RT, 49 RW, 20 kelurahan di 12 kecamatan yang ada di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat.

Artikel ini disalin dari:
TribunNews.com
Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
close
Loading...
^