» Wajar DKI Banjir Parah, Gubernurnya saja Sibuk Urusi Becak dan PKL
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 6-02-2018, 03:32
6-02-2018, 03:32

"Wajar DKI Banjir Parah, Gubernurnya saja Sibuk Urusi Becak dan PKL"


Wajar DKI Banjir Parah, Gubernurnya saja Sibuk Urusi Becak dan PKL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai tak punya prioritas kerja untuk mengantisipasi musim hujan sehingga tindakan antisipatif terlambat.

"Gubernurnya kebanyakan cengar-cengir. Kerjanya enggak punya skala prioritas. Sudah tahu mau puncak musim hujan, eh dia malah sibuk tata Tanah Abang, malah becak diurusin," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, ketika dihubungi Wartakotalive.com, Selasa (6/2/2018).

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu menilai banjir yang mengepung Jakarta dua hari ini bisa diantisipasi jika Anies cepat membebaskan rumah warga yang berada tak jauh dari Sungai Ciliwung.

Menurut Hasbi, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane tak maksimal memasang sheet pile di sejumlah titik di Sungai Ciliwung karena Pemprov DKI Jakarta belum membebaskan lahan yang masih ditinggali warga.

Ia mencontohkan spot yang belum terpasasng sheet pile seperti di Rawajati, Pejaten Timur, terdampak banjir akibat air Sungai Ciliwung meluap.

BBWSCC sebenarnya sudah ingin bekerja memasang sheet pile berdasar permintaan yan dilayangkan pada November 2017, tapi Pemprov DKI Jakarta tak meresponsnya.

"Harusnya itu dikerjakan dulu dong. Apalagi kan Anies menjabat jelang puncak musim hujan," umbar Hasbi.

Hasbi mengaku jengkel dan merasa kesal melihat Anies yang kini turun ke lokasi banjir.

"Paling bagus itu ya pencegahan. Sudah banjir baru datang melihat. Kemarin punya waktu banyak tak dimanfaatkan," ujar Hasbi.

Artikel ini disalin dari:
TribunNews.com
Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
close
Loading...
^