» Penataan PKL di Kota Tua, Sandiaga mau samakan dengan Tanah Abang
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 5-01-2018, 21:37
5-01-2018, 21:37

"Penataan PKL di Kota Tua, Sandiaga mau samakan dengan Tanah Abang"


Penataan PKL di Kota Tua, Sandiaga mau samakan dengan Tanah Abang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akan segera menata Pedagang Kaki Lima (PKL) kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Penataan itu akan dilakukan pekan depan. Penataan PKL di Kota Tua akan diperlakukan sama seperti penataan di Tanah Abang.

"Rencananya minggu depan kita akan mulai kick off (mulai) penataan Kota Tua untuk para pedagang kecil mandirinya di sana. Kita juga akan melakukan yang sama (dengan penataan Tanah Abang)," kata Sandiaga dalam Jumpa Pers Evaluasi Tanah Abang di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (5/1).

Sistem penataan PKL di Kota Tua sama dengan penataan PKL Tanah Abang. Nantinya para PKL akan dimintai data pribadinya agar mendapatkan lapak resmi yang disediakan Pemprov DKI.

"Makanya waktu kita data, kita imbau juga para pedagang kecil mandiri itu untuk memberikan data yang akurat dan dengan begitu kita bisa mampu untuk melakukan penataan ini berbasis data," ungkapnya.

Penataan Kawasan Tanah Abang hingga kini masih menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat dan aparat penegak hukum. Beberapa pihak masih meminta Pemprov DKI untuk melakukan pengkajian ulang.

Sedangkan Sandi beranggapan, penataan ini sebagai bentuk dari kajian yang harus dijalankan. Ia menghormati semua pihak yang menyarankan pengkajian ulang pada penataan PKL di Tanah Abang. [rzk]

Artikel ini disalin dari:
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
^