» Ini Alasan Zumi Zola Diperiksa KPK Besok
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 4-01-2018, 01:41
4-01-2018, 01:41

"Ini Alasan Zumi Zola Diperiksa KPK Besok"


Ini Alasan Zumi Zola Diperiksa KPK Besok

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mendalami terkait kasus korupsi suap APBD Jambi. Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Gubernur Jambi Zumi Zola akan diperiksa pada besok Jumat (5/1) di KPK.

"Di agendakan pemeriksaan Gubernur (Jambi) akan dilakukan besok, jadi kita lihat besok terkait dengan apa, yang pasti para saksi yang dipanggil tentu saja mereka yang diduga memiliki informasi atau mengetahui bagian dari proses kasus yang sedang kita tangani ini," kata Febri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan (4/1).

Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar pun hari ini telah diperiksa KPK. Fachrori diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Asisten Daerah III Pemprov Jambi Saifudin.

"Hari ini dan beberapa hari sebelumnya kami sudah lalukan proses pemeriksaan terhadap sejumlah saksi di kasus Jambi ini, ada unsur dari DPRD yang kita periksa dan juga dari pemprov, termasuk hari ini pemeriksaan sedang dilakukan juga," tutur Febri.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan empat orang tersangka. Yakni Ketua Fraksi PAN dan anggota Banggar DPRD Jambi, Supriyono, Plt Kadis PUPR Pemprov Jambi Arfan, Asisten Daerah III Pemprov Jambi Saifudin, dan Plt Sekda Pemprov Jambi Erwan Malik.

KPK telah mengamankan Rp 4,7 miliar atas tindak pidana suap yang diduga melibatkan anggota DPRD Jambi, Supriono. Diduga uang 'ketok palu' terhadap pembahasan pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi, tahun anggaran 2018, mencapai Rp 6 miliar. [fik]

Artikel ini disalin dari:
https://www.merdeka.com/peristiwa/besok-kpk-periksa-zumi-zola-terkait-suap-apbd-jambi.html
Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
^