» Sudirman Said Mendadak Sindir Partai yang usung Jokowi
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 2-01-2018, 16:18
2-01-2018, 16:18

"Sudirman Said Mendadak Sindir Partai yang usung Jokowi"


Sudirman Said Mendadak Sindir Partai yang usung Jokowi

Bakal calon gubernur Jawa Tengah yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN, Sudirman Said, mengaku tidak gentar dengan nama besar PDI Perjuangan di Jawa Tengah.

Ia mengaku optimistis bisa bertarung melawan calon yang diusung PDI-P pada Pilkada Jateng 2018. Apalagi, kata dia, dalam pilkada yang dijual bukan partai, melainkan figur yang bertarung di daerahnya.

"Betul bahwa pilkada masuk melalui parpol. Tapi kan sekarang bukan memilih partai, sekarang memilih figur," ucap Sudirman Said, Selasa (2/1/2017).

"Jadi nanti jawabannya seberapa kuat saya dan tim, perangkat, termasuk cawagub, penetrasi kepada masyarakat bawah, itu jadi tantangan. Jadi apa betul PDI-P itu kuat di mana-mana? Yang akan kami tawarkan adalah figur" kata mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu.

Ia melihat Jawa Tengah sebagai salah satu provinsi yang penting bagi pemenangan pemilu di level nasional. Karena itu, Sudirman meyakini kemenangannya akan berpengaruh pada perolehan suara partai pengusungnya pada Pemilu 2019.

Ia pun mengaku yakin jika nantinya PDI-P kembali mengusung Ganjar Pranowo selaku petahana.

"Jawa Tengah penduduknya lumayan besar. Dan kontribusi pada suara nasional juga penting. Jadi ini Jateng (Jawa Tengah) menurut saya cukup penting bahkan sangat penting untuk urusan nasional," tutur dia.

Artikel ini disalin dari:
http://nasional.kompas.com/read/2018/01/02/23010471/sudirman-said-apa-betul-pdi-p-kuat-di-mana-mana
Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
^