» Era Anies-Sandi, Bangunan Blok G Tanah Abang akan Dirobohkan dan Dibangun Hotel
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 28-12-2017, 22:14
28-12-2017, 22:14

"Era Anies-Sandi, Bangunan Blok G Tanah Abang akan Dirobohkan dan Dibangun Hotel"


Era Anies-Sandi, Bangunan Blok G Tanah Abang akan Dirobohkan dan Dibangun Hotel

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan meratakan Blok G Tanah Abang. Pasalnya setelah dilakukan kajian konstruksi, bangunan Blok G sudah tidak layak untuk digunakan.

Dirut PD Pasar Jaya Arif Nasrudin mengatakan, rencana pembongkaran blok paling belakang di Pasar Tanah Abang itu sudah ada sejak Basuki Tjahaja Purnama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dia menjelaskan, kala itu pembangunan Blok G akan bekerja sama dengan Dinas Perumahan DKI Jakarta. Namun, Basuki atau akrab disapa Ahok itu membatalkannya dan menyerahkan kepada PD Pasar Jaya.

"Bukan tidak jadi, kerja sama dengan Dinas Perumahan yang dibatalkan oleh Ahok. Perobohan Blok G tetap jadi dan akan dilaksanakan," katanya kepada merdeka.com, Jumat (29/12).

Arif mengungkapkan, ada beberapa kendala ketika pihaknya akan melakukan perobohan bangunan lawas tersebut. Mereka tetap harus mencari tempat penampungan sementara (TPS) pedagang. Kini PD Pasar Jaya tengah mengusahakannya.

"Kendalanya kita gak dapat lokasi TPS, sempat ditolak sama kereta api (PT KAI). Kalau lokasi ketemu kita pindahkan (pedagang). Sekarang ada komunitas menawarkan 3.000 meter. Saya lagi negosiasi, lokasinya disekitar situ," jelasnya.

Dia mengaku, sampai saat ini konsep pembangunan masih dalam taraf kajian. Sehingga, Arif belum bisa mengungkapkan berapa besaran dana yang ada dikucurkan untuk melakukan pembangunan.

"Konsepnya kalau gak rusun bisa juga hotel, karena cuman satu blok. Soal anggaran masih jauh, kan masih kajian," tutupnya. [fik]

Artikel ini disalin dari:
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
^