» Anies minta Bank DKI layani Penerima Kartu Lansia Jakarta seperti Melayani Milioner
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 20-12-2017, 21:51
20-12-2017, 21:51

"Anies minta Bank DKI layani Penerima Kartu Lansia Jakarta seperti Melayani Milioner"


Anies minta Bank DKI layani Penerima Kartu Lansia Jakarta seperti Melayani Milioner

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi meluncurkan Kartu Lansia Jakarta (KLJ). Kartu ini diperuntukkan bagi lansia yang kurang mampu. Nantinya, pemegang kartu ini akan mendapatkan bantuan Rp 600.000 melalui Bank DKI.

Anies mengatakan, sebagai tahap awal nantinya akan ada 14.520 lansia yang akan menerima kartu ini. Harapannya, dia mengungkapkan, dengan adanya bantuan ini para lansia bisa hidup sejahtera, damai dan mendapat kebahagiaan.

"Saya minta kepada semuanya kalau melihat jangan pandang sebagai orang tua biasa, anggap itu sebagai orang tua kita sendiri, maka datangi dengan hati," katanya saat memberikan sambutannya di Lapangan Monas, Kamis (21/12).

Dalam melayani para lansia, mantan Menteri Pendidikan ini, meminta pihak Bank DKI untuk melayani dengan hati dan tulus. Dia meminta, para pekerja bank milik Pemprov DKI Jakarta itu menganggap para lansia sebagai orangtua sendiri.

"Saya berharap Bank DKI layani mereka seperti bank melayani milioner, hormati mereka. Mengapa? Karena mereka orangtua kita jangan dianggap peminta-minta bukan kita datang ke mereka minta doa kepada mereka datangi dengan hati, hormati mereka," ujarnya.

Mantan Rektor Paramadina ini mengharapkan, menghargai dan menghormati lansia menjadi kebudayaan seperti yang terjadi di negara-negara maju, seperti Jepang. Di Jepang sangat memuliakan orangtua dan ini yang turut dicontoh oleh Indonesia dan akan dimulai dari Jakarta.

"Jangan ragu untuk membungkuk kan badan dan mengucapkan salam kepada orangtua. Ini harus kita kembalikan ini kalau dilakukan secara terus biar jadi kebiasaan, kebudayaan," tutup Anies. [fik]

Artikel ini disalin dari:
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
^