» Hadapi Cuaca Ekstrim Akhir Tahun, Sandiaga Uno Siapkan Puskesmas
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 20-12-2017, 21:17
20-12-2017, 21:17

"Hadapi Cuaca Ekstrim Akhir Tahun, Sandiaga Uno Siapkan Puskesmas"


Hadapi Cuaca Ekstrim Akhir Tahun, Sandiaga Uno Siapkan Puskesmas

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan Pemerintah Provinsi DKI siap memberikan pelayanan maksimal pada Natal dan Tahun Baru. Dari sisi pengamanan, Pemprov juga sudah bekerja sama dengan aparat kepolisian. Pemprov juga menyatakan kesiapannya menghadapi cuaca ekstrem akhir tahun.

Sandi sudah menginstruksikan anak buahnya untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan meski libur panjang. Terlebih, kondisi cuaca saat ini rentan timbul penyakit.

"Sangat siap. Saya sampaikan kita siap 100 persen. Puskesmas kita on alert. Saya juga baru cek kepala dinas kesehatan bahwa kita on alert untuk menghadapi natal dan tahun baru," ungkap Sandi di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12).

Pemprov DKI juga sudah melakukan dialog dengan ormas-ormas keagamaan. Dialog membahas dua hal. Yakni antisipasi cuaca ekstrem dan kewaspadaan atas peredaran narkoba di akhir tahun yang bisa semakin besar.

"Kebetulan kami sudah melakukan dialog. Dan kami mengharapkan bahwa dialog ini yang betul-betul kami perlukan adalah bagaimana meningkatkan kewaspadaan pada masalah cuaca ekstrem dan juga meningkatkan kewaspadaan kita kepada narkoba yang sekarang sudah menjadi ancaman utama di DKI," jelasnya.

Khusus untuk antisipasi peredaran narkoba, Satpol PP DKI Jakarta sudah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan kepolisian. Titik-titik rawan akan diawasi ketat.

"Ibu kepala dinas pariwisata dan kebudayaan juga akan mulai memanggil para pemilik tempat hiburan untuk mendukung kegiatan. Kita memantau."

Soal pemindahan lokasi acara natalan bersama yang semula direncanakan di Monas ke JIExpo, Sandi menyebut itu atas permintaan umat kristiani. Pemprov DKI hanya mengakomodir keinginan warga.

"Jadi damai natal pesan kasih kita dalam tentunya keinginan kita untuk saling menghargai dan memastikan bahwa natal ini berjalan mempersatukan semua warga, mempersatukan seluruh umat. Dan bagaimana kita juga menghadirkan kasih sayang di hari natal ini," tutupnya. [noe]

Artikel ini disalin dari:
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
^