» Gaya Ahok dan Sandiaga Uno Hadapi Peredaran Narkoba di Diskotek
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 17-12-2017, 17:39
17-12-2017, 17:39

"Gaya Ahok dan Sandiaga Uno Hadapi Peredaran Narkoba di Diskotek"


Gaya Ahok dan Sandiaga Uno Hadapi Peredaran Narkoba di Diskotek

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menutup diskotek MG Internasional Club, setelah terbukti ditemukannya pabrik narkotika jenis sabu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno diskotek MG menyalahi aturan yang ada dan tentunya memiliki konsekuensi hukum berat.

"Sekarang titik. Karena ini bukan masalah tutup atau buka. Ini adalah masalah sebuah kegiatan kamuflase perizinan pariwisata dan ini tindak pidananya sangat berat," kata Sandiaga, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).

Ia pun memerintahkan pihak berwenang untuk kembali memperkuat pengawasan atas tempat-tempat hiburan malam yang ada di DKI Jakarta.

"Karena kedoknya adalah tempat hiburan tapi ternyata di dalamnya adalah produsen narkoba. Saya sudah perintahkan. Semua nanti akan evaluasi tapi kita minta bantuan masyarakat juga karena terus terang tips dan informasi dari masyarakat terlibat," kata Sandi.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek diskotek MG di kawasan Tubagus Angke, Jakarta Barat.

Dari penggerebekan tersebut 120 pengunjung terbukti mengkonsumsi narkoba setelah dilakukan tes urine.

"Positif pengguna 120 orang, 80 laki-laki, sisanya perempuan," ujar Kepala BNNP DKI Jakarta Brigjen Johnny Latuperissa, Minggu (17/12/2017).

Johnny menambahkan, para pengunjung yang positif narkoba akan direhabilitasi.

BNN menggerebek diskotek MG pada Minggu (17/12/2017) dini hari. Penggerebekan itu dilakukan setelah BNN mendapat informasi bahwa di diskotek tersebut menjadi tempat peredaran narkoba.

Setelah digeledah, petugas mendapati laboratorium dan bahan baku pembuat narkoba di lantai 2 dan 4 diskotek tersebut.

Ahok Perintahkan Tutup Diskotek Miles di Mangga Besar

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menginstruksikan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta untuk menutup tempat hiburan malam Mille's, Mangga Besar, Jakarta Barat.

Sesuai Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2015 Tentang Kepariwisataan, pada Pasal 99 Setiap pengusaha dan/atau manajemen perusahaan hiburan malam yang terbukti melakukan pembiaran terjadinya peredaran, penjualan, dan pemakaian narkoba dan/atau zat adiktif di lokasi tempat usaha hiburan malam, dilakukan pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata.

Ahok mengatakan ditemukan adanya penggunaan narkoba di Mille's. Artinya, tempat hiburan malam di kawasan Lokasari itu, harus dicabut izin usahanya.

Ahok berkaca saat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup diskotek Stadium, setelah tewasnya seorang anggota polisi akibat diduga overdosis di diskotek tersebut

"Pokoknya kalau di dalam diskotek ada yang pakai narkoba, ketemu dua kali, pasti kami tutup," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (11/10/2016).

Ahok menyatakan sebelumnya telah ditemukan adanya pengguna narkoba di diskotek Mille's. Tepatnya, pada Mei 2016 lalu. Sehingga, tidak ada kompromi lagi untuk tidak menutup diskotek tersebut.

"Saya sudah perintahkan untuk ditutup. Sudah diperintahkan kemarin dari Jumat lalu, supaya hari ini dikeluarkan surat ditutup," ucap Ahok.

Ahok instruksikan anak buahnya untuk terus memperketat pengawasan di seluruh diskotek di Jakarta.

Pemprov DKI, ucap Ahok, akan melakukan koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Siapapun ketemu ada narkoba, malahan sekarang kita lagi mau dorong PNS semua di test rambut. Test urin katanya seminggu bisa lewat. Kalau rambut gak bisa. Jadi kalau ketemu pun kita berhentikan," tutup Ahok.

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2016/10/11/ahok-perintahkan-tutup-diskotek-miles-di-mangga-besar

Artikel ini disalin dari:
http://www.tribunnews.com/metropolitan/2017/12/18/sandiaga-minta-diskotek-mg-segera-ditutup
Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
^