» Jebol 4 Kali sejak Oktober, Anies Baswedan dibuat 'Pusing' sama Tanggul Jatipadang
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 16-12-2017, 21:25
16-12-2017, 21:25

"Jebol 4 Kali sejak Oktober, Anies Baswedan dibuat 'Pusing' sama Tanggul Jatipadang"


Jebol 4 Kali sejak Oktober, Anies Baswedan dibuat 'Pusing' sama Tanggul Jatipadang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan anak buahnya untuk menyelesaikan perbaikan tanggul Jatipadang hari ini, Minggu (17/12/2017).

Dia meminta tanggul sementara yang terbuat dari karung-karung pasir diganti dengan batu yang dimasukkan ke dalam bronjong atau keranjang kawat.

"Jadi memang mau diganti semuanya, semua yang menggunakan sak pasir akan diganti dengan batu bronjong. Jadi lebih kuat sehingga terbebas dari limpahan air," ujar Anies di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu.

Anies mengungkapkan, tanggul Jatipadang sempat jebol lagi semalam. Dia langsung meninjau lokasi ketika mengetahui tanggul itu kembali jebol.

"Kemarin kita bangun yang jebol itu dari sak-sak (pasir), (sekarang) kita bangun pakai batu bronjong. Nah, sebelahnya itu sak-sak, nah itu yang lagi mau diganti. Lagi tengah-tengah proses penggantian dari batu bronjong, hujan turun deras dan tempat itu jebol," ucap dia.

Tanggul jebol di RW 06 Jatipadang sudah empat kali terjadi sejak Oktober lalu. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah meninjau langsung ke lokasi jebolnya tanggul dan memerintahkan jajarannya untuk segera memperbaiki tanggul tersebut.

Artikel ini disalin dari:
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
^