» Mirip Era Ahok, Gorong-gorong Jaksel Ditemukan 'Kabel Siluman' di Era Anies-Sandi
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 14-12-2017, 21:05
14-12-2017, 21:05

"Mirip Era Ahok, Gorong-gorong Jaksel Ditemukan 'Kabel Siluman' di Era Anies-Sandi"


Mirip Era Ahok, Gorong-gorong Jaksel Ditemukan 'Kabel Siluman' di Era Anies-Sandi

Pemerintah Kota Jakarta Selatan berencana menertibkan titik-titik yang ditengarai terpasang kabel-kabel siluman yang menutupi saluran air.

Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, Bambang Eko Prabowo mengatakan, dari pemetaan yang dilakukan, setidaknya ada 62 suspek titik persebaran kabel-kabel utilitas siluman yang tersebar di Jakarta Selatan.

"Keberadaan kabel bodong ini betul-betul sudah sangat mengganggu. Kami akan cek, pastikan, dan kami tertibkan," kata Bambang.

Bambang menambahkan, dalam setahun terakhir, pihaknya sudah menertibkan kabel-kabel siluman di beberapa titik.

"Ada di daerah Jalan Raya Mampang, Jalan Warung Buncit, Jalan Raya Pasar Minggu, Jalan Wolter Monginsidi, dan Jalan Kartini Raya," kata Bambang lagi.

Diberitakan sebelumnya, kabel-kabel siluman yang menutupi saluran air disebut sebagai biang keladi genangan dan banjir yang melanda beberapa ruas jalan besar di Jakarta Selatan beberapa hari belakangan.

Kabel-kabel siluman sendiri sebetulnya hanya kulit kabel berdiameter sekitar 10 sentimeter yang tidak memiliki fungsi apapun.

Keberadaannya hanya sebagai "ruang" tambahan untuk kabel-kabel telematika yang tidak memiliki ruang lagi di dalam tanah.

Kuat dugaan, pihak-pihak tertentu sengaja menanam kabel-kabel bodong ini untuk dikomersilkan ke perusahaan-perusahaan telematika yang kesulitan memasang kabel utilitas. (*)

Artikel ini disalin dari:
http://wartakota.tribunnews.com/2017/12/15/ada-62-titik-persebaran-kabel-siluman-di-jakarta-selatan?page=all
Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
^