» Kuningan Banjir Lagi, Anies Baswedan Blusukan ke TKP, Kali ini yang Disalahkan adalah Sampah
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 13-12-2017, 02:40
13-12-2017, 02:40

"Kuningan Banjir Lagi, Anies Baswedan Blusukan ke TKP, Kali ini yang Disalahkan adalah Sampah"


Kuningan Banjir Lagi, Anies Baswedan Blusukan ke TKP, Kali ini yang Disalahkan adalah Sampah

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau dan memeriksa saluran yang ada di sekitar Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan sore ini. Pada Senin (11/12) lalu, kawasan ini tergenang cukup parah saat hujan mengguyur Ibukota dari siang hingga sore hari.

Menurut Anies, salah satu pemicu genangan ialah kabel fiber optik (FO) yang tertanam di dalam saluran. Hal itu menghambat aliran air sehingga air meluap dan menggenangi jalan.

"Jadi tali air atau saluran kecil dari jalan raya ke saluran besar di ujungnya banyak hambatan karena ada kabel-kabel FO banyak sekali di situ. Lalu ditambah ada tanah, ada sampah yang membuat hambatan itu menjadi lengkap. Jadi tertutup salurannya. Ketika itu terjadi maka curah hujan tinggi maka tak ada tempat mengalir," paparnya.

Anies menyebutkan di kawasan itu ada lima saluran, salah satunya di bagian tengah yang menjadi jalur LRT. Untuk mengatasi genangan, telah dilakukan pengerukan sedimen.

"Sudah mulai dikerjakan dari kemarin banyak sak-sak besar berisi lumpur yang kemarin dikeruk dari tali air dan saluran," ujarnya.

Upaya paling utama ialah membereskan tali air dan saluran dari berbagai hambatan untuk melancarkan aliran air. "Kedua adalah membereskan kabel-kabel fiber optik yang pemasangannya tidak memperhitungkan soal aliran air," jelasnya. Untuk itu dia akan memanggil pengelola kabel FO agar dilakukan perbaikan.

"Tadi saya sudah bicara langsung. Kita ingin dunia usaha kita berjalan dengan baik. Tapi jangan juga dunia usaha mengganggu kebutuhan warga umum yaitu bebas dari banjir," tandasnya.

Artikel ini disalin dari:
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
^