» Jelang Persidangan, Kondisi Setnov Makin Memprihatinkan, Ternyata Ini Penyebabnya
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 12-12-2017, 02:49
12-12-2017, 02:49

"Jelang Persidangan, Kondisi Setnov Makin Memprihatinkan, Ternyata Ini Penyebabnya"


Jelang Persidangan, Kondisi Setnov Makin Memprihatinkan, Ternyata Ini Penyebabnya

Setya Novanto (SN) akan menjalani sidang perdana kasus dugaan korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Kuasa hukum Setya Novanto, Maqdir Ismail, menyebut kondisi kesehatan Ketua DPR nonaktif itu saat ini dalam kondisi kurang fit.

“Kondisi lancar. Tapi agak memburuk ya, batuk-batuk. Semoga besok lancar. Mungkin karena kondisi cuaca juga,” kata Maqdir saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/12/2017).

Maqdir mengatakan, pihaknya tetap berusaha agar Setya Novanto bisa dihadirkan dalam sidang perdana pokok perkara korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

“Kami usahakan yang terbaik. Tapi kondisi lancar-lancar. Semoga besok (hadir), kan cuma duduk, ya bisa lancar sampai persidangan,” ungkap Maqdir.

Sementara itu, penasihan hukum Setya Novanto yang lainnya, Firman Wijaya mengaku tidak tahu kondisi kliennya tersebut.

Padahal, Firman baru saja mendampingi Setya Novanto dalam pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka e-KTP Anang Sugiana Sudihardjo (ASS) di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Kami belum tahu ya, kita harap beliau tetap fit. Tapi terakhir kami ketemu memang dengan beliau, kondisi beliau kan tidak selalu fit,” ungkap Firman di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Firman menambahkan kondisi kesehatan Setya Novanto naik turun.

Dia tidak bisa memastikan apakah kondisi Setya Novanto akan baik-baik saja besok menjelang sidang dakwaan.

“Teman-teman kan tahu kondisi kesehatan beliau. Kita semua berharap kesehatan beliau jadi perhatian penting dari pimpinan KPK untuk memastikan. Karena tidak mungkin proses peradilan berjalan seseorang dalam keadaan tidak sehat," katanya.

Artikel ini disalin dari:
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
^