» Anies sebut pencabutan larangan pemotor lewat Thamrin buat wong cilik
Jika suka, jangan lupa untuk bagikan ya!
Article information
  • Tanggal: 15-11-2017, 23:12
15-11-2017, 23:12

"Anies sebut pencabutan larangan pemotor lewat Thamrin buat wong cilik"


Anies sebut pencabutan larangan pemotor lewat Thamrin buat wong cilik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan pencabutan larangan sepeda motor melintas di jalan protokol, Thamrin dan sekitarnya untuk 'wong cilik'. Hal itu ia ungkapkan menyusul penolakan PDI Perjuangan dalam sidang paripurna dengan agenda Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda tentang RAPBD Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2018

"Kendaraan motor ini wong cilik semua yang wong gede naiknya mobil. Yang wong cilik naiknya motor. Nah kami berharap partai yang membela wong cilik juga memberikan kesempatan kepada warga untuk bisa punya alat transportasi yang menopang perekonomiannya," tegas Anies usai menghadiri sidang paripurna, Kamis (16/11).

Anies mengatakan pengendara motor sama terhormat dengan pengendara mobil, dengan alasan itu ia berencana merevisi pergub yang sudah ada. Namun ia tetap mendorong semua yang memiliki kendaraan untuk beralih ke transportasi umum.

"Nah dalam jangka panjang nanti Kalau kita sudah bisa menyiapkan tempat untuk park and ride. Jadi pengemudi motor parkir lalu pindah ke kendaraan umum baru kita bisa," jelas Anies.

Sebelum park and ride untuk motor ada, langka yang bisa diambil dari Pemprov adalah dengan menghapus pelarangan tersebut.

"Tapi sebelum ada tempat parkir motor supaya mereka bisa pindah ke kendaraan umum maka menjadi tidak adil. Ketika kendaraan roda dua tidak bisa menggunakan jalan. Memang jangka panjang kita akan siapkan areal parkir and ride bisa roda dua maupun roda empat. Tapi itu memerlukan proses. Sebelum itu jadi beri kesempatan yang sama kepada mereka," pungkasnya.

Artikel ini disalin dari:
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.
^